Pendidikan Bahasa Inggris

Pendidikan Bahasa Inggris fokus pada pembelajaran mendengarkan, berbicara, membaca, menulis juga penggunaan bahasa Inggris dalam berbagai konteks seperti berkomunikasi dalam bisnis, presentasi, penulisan artikel, bahkan pertunjukan drama.

Mahasiswa juga akan mempelajari tata bahasa. Selain itu, materi tentang kependidikan, seperti pengembangan kurikulum dan teaching assessment.

Lulusan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris punya peluang kerja yang luas . Selain menjadi guru bahasa Inggris di sekolah, bisa juga membuka usaha kursus bahasa Inggris untuk siswa SD, SMP, SMA, bahkan kursus untuk persiapan TOEFL ataupun IELTS.

Selain pengusaan tata bahasa yang baik, mahasiswa juga memiliki bekal ilmu kependidikan untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada siswa.

Lulusan juga bisa membuka jasa penerjemahan maupun penyuntingan artikel bahasa Inggris. Untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri lulusan, bisa juga mengeluti bidang lain, seperti media kreatif, pariwisata, dan lainnya. Berikut ini beberapa pilihan karier yang bisa kamu geluti:

  1. Penerjemah Lisan (Interpreter)
  2. Guru Bahasa Asing
  3. Penerjemah Tulisan (Translator)
  4. Konsultan Pendidikan
  5. Staf Maskapai Penerbangan
  6. Concierge Hotel
  7. Pemandu Wisata (Tour Guide)
  8. Jurnalis (Reporter)
  9. Guru SMP/SMA
  10. Guru Sekolah Dasar (SD)
  11. Penulis (Content Writer)
  12. Editor