Visi, Misi, Tujuan dan Strategi Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

Visi
” Menjadi Program studi yang terdepan dalam menghasilkan lulusan Guru Sekolah Dasar yang professional, menguasai IPTEKS, Unggul, Mandiri, Berbudaya dan Berdaya Saing tahun 2027″

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan tenaga kependidikan di bidang pendidikan sekolah dasar yang beriman dan bertakwa terhadap Tuhan yang Maha Esa,
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan pendidik dalam bidang pendidikan sekolah dasar yang Profesional, menguasai IPTEKS, Unggul, mandiri, berbudaya dan Berdaya saing
  3. Melakukan penelitian dan pengembangan bidang pendidikan sekolah dasar untuk mengembangkan disiplin ilmu dan teknologi bidang guru sekolah dasar .
  4. Melakukan pengabdian pada masyarakat atas dasar hasil-hasil penelitian dan kajian bidang pendidikan sekolah dasar sesuai kebutuhan masyarakat.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan bermutu yang memiliki kompetensi tinggi dalam penguasaan IPTEKS.
  2. Meningkatkan kapasitas program studi dalam memberikan akses pelayanan pendidikan kepada masyarakat.
  3. Mengembangkan program studi yang sehat melalui optimalisasi peran organ-organ organisasi tatakelola sesuai dengan prinsip (Good Universiti Governance) GUG.
  4. Menjalin kerjasama di berbagai bidang untuk meningkatkan mutu tri dharma perguruan tinggi.
  5. Menghasilkan penelitian yang bermutu, relevan dan berdaya saing sesuai dengan perkembangan IPTEK, menghasilkan publikasi ilmiah nasional,internasional dan paten untuk kepentingan masyarakat

Strategi

  1. Terwujudnya proses pembelajaran yang bermutu, relevan, dan berdaya saing nasional dan internasional untuk menghasilkan lulusan yang cerdas, terampil dan berkarakter
  2. Tersedianya sarana prasarana pendidikan tinggi yang memadai, berkualitas, dan merata di semua unit kerja untuk mendukung penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi yang bermutu dan berdaya saing internasional.
  3. Terwujudnya kemampuan organisasi dan kepemimpinan prodi selaras dengan prinsip-prinsip tata kelola pendidikan tinggi yang baik sesuai dengan prinsip (Good University Governance) GUG.
  4. Terjalinnya kerjasama di berbagai bidang dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun di luar negeri, untuk meningkatkan mutu pelaksanaan Tri dharma Perguruan Tinggi, dan mutu pelayanan pendidikan tinggi di Institut Pendidikan Nusantara Global.
  5. Meningkatnya jumlah, mutu, dan relevansi penelitian serta publikasi ilmiah nasional, internasional, dan paten sesuai dengan kebutuhan pemangku kepentingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *