Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBING)

Visi:

Pada tahun 2029 menjadi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang unggul di tingkat nasional dalam menghasilkan tenaga pendidik yang mandiri, berbudaya, cendekia, kreatif, inovatif dan bertaqwa.

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu terutama dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk menghasilkan sarjana Pendidikan Bahasa Inggris yang mampu mengembangkan dan meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan tugas-tugas kependidikan/ keguruan secara berkualitas dan berwawasan ilmiah serta menguasai IPTEKS yang dapat dijadikan dasar untuk menerapkan ilmu pengetahuan, khususnya Bahasa Inggris.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pengembangan kemampuan guru dan tenaga pendidik lainnya serta kepentingan masyarakat luas terutama dalam bidang Bahasa Inggris.
  4. Melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan iman dan taqwa.

Tujuan:

  1. Terselenggaranya pelaksanaan pendidikan dan pembelajaran yang menghasilkan tenaga pendidikan bahasa inggris yang beriman dan bertakwa terhadap Tuhan yang Maha Esa, mandiri, berbudaya, cendekia, kreatif, inovatif, bermoral, berintegritas tinggi, yang mempunyai rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.
  2. Terselenggaranya pelaksanaan pendidikan dan pembelajaran yang menghasilkan pendidik bahasa inggris yang profesional dan mampu bersaing di tingkat regional dan nasional.
  3. Terlaksananya penelitian dan pengembangan bidang pendidikan bahasa inggris untuk mengembangkan disiplin ilmu dan teknologi bidang Pendidikan Bahasa Inggris pada khususnya dan pendidikan pada umumnya.
  4. Terlaksananya pengabdian pada masyarakat atas dasar hasil-hasil penelitian dan kajian bidang pendidikan bahasa inggris sesuai kebutuhan masyarakat pendidikan dan masyarakat umum.
  5. Terselenggaranya tata kelola kelembagaan program studi yang efektif dan efisien untuk menunjang mutu prodi.

Sasaran Bidang Pendidikan:

  1. Menghasilkan lulusan bermutu yang memiliki kompetensi tinggi dalam penguasaan IPTEKS.
  2. Mengembangkan program Studi yang sehat melalui optimalisasi peran organ-organ organisasi tata kelola sesuai dengan prinsip GUG (good university governance).
  3. Meningkatkan kapasitas program studi dalam memberikan akses pelayanan pendidikan kepada masyarakat.

Sasaran Bidang Penelitian:

  1. Menghasilkan publikasi ilmiah nasional, internasional dan paten melalui peningkatan jumlah dan mutu penelitian sesuai dengan perkembangan IPTEKS untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan dunia Sasaran Bidang Pengabdian kepada Masyarakat.
  2. Berperan dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan budaya 3. Berperan dalam pengembangan bidang ekonomi masyarakat.

Sasaran Bidang Kerjasama:

  1. Menjalin kerjasama di berbagai bidang untuk meningkatkan mutu tri dharma Perguruan Tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *