Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Institut Pendidikan Nusantara Global Raih Akreditasi Baik BAN PT

Lombok Tengah:  Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Institut Pendidikan Nusantara Global mendapatkan akreditasi Baik berdasarkan surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 1323/SK/BAN-PT/Ak/S/IV/2023 yang diterbitkan pada 11 April 2023. Sebelumnya Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Institut Pendidikan Nusantara Global telah melaksanakan asesmen lapangan pada tanggal 30 Maret s/d. 1 April 2023.

Asesmen ini dihadiri langsung oleh asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yaitu Dr. Pujiharto, M.Hum dan Dr. Dyah Werdiningsih, M.Pd.  Hal ini merupakan tonggak awal baru bagi Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Institut Pendidikan Nusantara Global yang selama empat tahun telah melakukan transformasi secara menyeluruh dari sisi pembelajaran, visi misi, dan peningkatan kualitas lulusan. 

“Tentu ini adalah buah kerja keras seluruh sivitas akademik Institut Pendidikan Nusantara Global terutama Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, namun kita tidak berpuas diri dan akan selalu meningkatkan layanan pendidikan agar lebih baik lagi,” kata Alpan selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, dalam keterangannya di Praya, Jumat, 14 April 2023.

Kedepan, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia akan terus meningkatkan kualitas pencapaian tridarma pendidikan di level nasional, ujar Alpan. Terlebih saat ini Institut Pendidikan Nusantara Global sedang dalam tahap perencanaan menuju level institusi yang lebih tinggi yaitu ke level Universitas.

“Akreditasi Baik untuk Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Institut Pendidikan Nusantara Global menjadi energi awal yang sangat besar untuk mendorong percepatan peningkatan status Institut Pendidikan Nusantara Global menjadi Universitas, sehingga kita bisa dapat segera memberikan akses dan kualitas pendidikan yang unggul di Indonesia,” ujar Rektor Institut Pendidikan Nusantara Global, A. Talib.

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *