Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah proses memfasilitasi pembelajaran, atau perolehan pengetahuan, keterampilan, nilai, keyakinan, dan kebiasaan. Metode pendidikan meliputi bercerita, diskusi, pengajaran, pelatihan, dan penelitian terarah. Pendidikan sering berlangsung di bawah bimbingan pendidik dan peserta didik juga dapat mendidik diri mereka sendiri. Pendidikan dapat berlangsung dalam pengaturan formal atau informal dan setiap pengalaman yang memiliki efek formatif pada cara seseorang berpikir, merasa, atau bertindak dapat dianggap pendidikan. Metodologi pengajaran disebut pedagogi.

Pendidikan formal biasanya dibagi secara formal ke dalam tahap-tahap seperti prasekolah atau taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah dan kemudian perguruan tinggi, universitas, atau magang.

Hak atas pendidikan telah diakui oleh beberapa pemerintah dan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Di sebagian besar wilayah, pendidikan adalah wajib hingga usia tertentu. Pendidikan dimulai pada masa prasejarah, ketika orang dewasa melatih kaum muda dalam pengetahuan dan keterampilan yang dianggap perlu dalam masyarakat mereka. Dalam masyarakat pra-melek huruf, ini dicapai secara lisan dan melalui imitasi. Bercerita mewariskan pengetahuan, nilai, dan keterampilan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Ketika budaya mulai memperluas pengetahuan mereka di luar keterampilan yang dapat dengan mudah dipelajari melalui peniruan, pendidikan formal berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *