Mahasiswi IPNG Lulus Seleksi Kampus Mengajar 5 Kemdikbud

Lombok Tengah – Kampus Mengajar 5 Tahun 2023 merupakan program Kementerian Pendidikan Republik Indonesia yang dilaksanakan mulai tahun 2021. Pada tahun 2023 ini, Rani Puspita Dewi yang mewakili Institut Pendidikan Nusantara Global terpilih sebagai peserta Kampus Mengajar 5.

Diketahui Rani Puspita Dewi tercatat sebagai mahasiswa Institut Pendidikan Nusantara Global (IPNG). Rani merupakan mahasiswi semester lima di Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Rani menjadi satu-satunya wakil dari Institut Pendidikan Nusantara Global dalam program Kampus Mengajar 5 Kemdikbud.

Rektor IPNG Dr. A. Talib mengatakan dirinya selaku pimpinan kampus memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh mahasiswinya tersebut. Prestasi tersebut merupakan kebanggaan untuk Institut Pendidikan Nusantara Global.

“Kami juga turut mengucapkan rasa syukur dan apresiasi kepada Rani Puspita Dewi yang telah berhasil lulus dalam seleksi Kampus Mengajar 5. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi Institut Pendidikan Nusantara Global,” kata Dr. A. Talib dalam keterangannya.

Terpisah, Kepala Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Alpan Ahmadi juga memberikan apresiasi kepada mahasiswinya tersebut. Apalagi mengingat Institut Pendidikan Nusantara Global baru pertama kali mengirimkan wakilnya di program itu.

“Kita sangat bangga atas prestasi ini karena mahasiswa kita dapat membuktikan ketangguhannya dan mampu mengukir prestasi di program Kemdikbud bergengsi ini. Apalagi Institut Pendidikan Nusantara Global untuk pertama sekali mengikuti program Kampus Mengajar tingkat nasional,” sebut Alpan Ahmadi.

Lebih lanjut, Alpan berharap prestasi ini menjadi pemantik bagi mahasiswa IPNG, khususnya Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia yang lain dalam mengikuti ajang kompetisi lainnya.

“Prestasi ini mengharumkan nama Institut Pendidikan Nusantara Global di mata nasional, semoga prestasi ini memberikan stimulan bagi mahasiswa IPNG lainnya, khususnya prodi Pendidikan Bahasa Indonesia untuk giat dalam berkompetisi,” tutupnya.

 

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *